Pengalaman di Industri Farmasi Part 1






Assalammualaikum Wr. Wb

Pada kesempatan kali ini sy mau bercerita tentang awal pertama kali saya masuk ke industri farmasi.
Pertama dimulai dr sebuah perusahaan farmasi yg datang ke sekolah sy mengadakan training agar mempunyai sikap kerja yg baik.

Lalu setelah ditraining kamipun ditest, ya test utk masuk ke perusaaan farmasi tsb.
Psikotes dilaksanakan dr pagi hingga sore hari, sangat byk soal yg harus dijawab dan hasilnya diumumkan esok hari.

Alhamdulillah sy termasuk yg lolos psikotes, kira2 ada 12 org lg yg lolos. Maka tahap berikutny adalah interview. Interviewer menanyakan pengetahuan tentang kefarmasian dan jg apa yg kita tulis dilembar CV. 

Saat itu saya sudah berniat utk tidak jujur saat ditanya mengenai dimana kk saya bekerja. Krn kk saya sudah bekerja di perusahaan farmasi tsb, dan keluarga tidak boleh ada lg yg masuk.

Singkat cerita saya ditanya dimana kk sy bekerja.?
Krn sy hanya menulis kk sy bekerja di perusahaan farmasi tanpa menulis nama PT ny. Tp entah mengapa niat sy utk tidak jujur tersebut kalah, tanpa sengaja atau keceplosan sy bilang kk sy bekerja di perusahaan farmasi tsb.

Saya fikir saya akan gagal dan harus susah2 lg melamar kerja ketempat lain. Tetapi alhamdulillah ternyata atasan kk saya yg jg sebagai salah satu intervewer saat itu mendengar kejadian ini. Lalu keesokan hariny saya medapat kabar dr kk saya bahwa atasan kk sy tersebut memberikan kesempatan utk saya bekerja di perusahaan farmasi tempat  suaminy bekerja.

Kami sekeluarga pun sgt bersyukur mendapat kabar tersebut.
Singkat cerita saya diinterview diperusahaan ke 2.
insya allah cerita ini akan berlanjut di part ke 2.

Trimakasih Sudah Membaca :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bipolar Dan Kopi

Ingin Mengakhiri HIdup.? NO Lah Yaw.. :D

Hati