AIr Putih, Stress dan Bipolar





Stres dapat diartikan sebagai kondisi di mana tubuh dan otak mengalami tekanan sebagai respon terhadap ancaman yang sedang dihadapi. Hal ini membuat tubuh bereaksi sedemikian rupa agar Anda mampu menghadapi tekanan tersebut. Reaksinya antara lain Jantung berdegup kencang, mudah berkeringat, atau anda jadi susah berpikir panjang. Nah, salah satu cara untuk membantu tubuh menghilangkan stres adalah dengan minum air putih yang cukup.
Source : hellosehat.com

Itulah gagasan pokok dari suatu artikel yang saya baca mengenai Stress dan Air putih.

Ya sayapun merasakan sendiri ketika air putih cukup bahkan lebih, emosi saya lebih stabil, lebih tenang dan segar. Sayapun pernah membaca bahwa ketika kita kurang tidur, dengan banyak minum air putih keesokan hariny kita tetap bisa bagun pagi dengan segar, sayapun merasakannya, ketika sulit tidur jam 12 / 1 malam saya perbanyak minum, Alhamdulillah pagi hari saya tidak merasa emosi naik/turun, lemas dll.

Jadi air putih berkolerasi dengan emosi/jiwa, pada penderita bipolar sering kali terjadi hati gundah gulana, pikiran mumet dan lain – lain. Saya menyarankan untuk perbanyaklah minum air putih, Menurut WHO perhari minimal kita minum 8 gelas sehari. Kalau di bagi waktu 24 jam berarti setiap 3 jam kita harus minum air putih.
Atau bisa juga 2 gelas pagi, 2 gelas siang, 2 gelas sore, dan 2 gelas malam. Diatur saja baiknya yg mana hehe

Untuk teman2 yang sulit tidurpun dengan cukup/banyak minum air putih bisa membantu untuk bisa tidur cepat. Krn salah satu Triger (Pencetus) terjadinya bipolar adalah kurang tidur. Jika kurang tidur kita tidak bisa berpikiran jernih, emosian dan lain – lain. Jadi utk teman2 yg masih sulit tidur konsultasi ya ke dokter krn dari kurang tidurlah besar pengaruhnya ke emosi kita ke sepanjang hari.
Atau bisa dengan perbanyak minum air putih InsyaAllah bisa menstabilkan mood dan emosi.

So, kalau sedang emosian langsung minum air putih ya guys..:D

Semoga bermanfaat..

Trimakasih Guys..

Wassalammualaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bipolar Dan Kopi

Ingin Mengakhiri HIdup.? NO Lah Yaw.. :D

Hati