Jadilah Seperti Ikan





Jadilah Seperti Ikan

Saya terfikir waktu makan ikan pagi ini, tiba2 gigi saya terselip tulang ikan, lalu saya memandangi ikan tersebut. Terlihat betapa besar pengorbanan si Ikan…Dia rela mati untuk kita makan. Kalau saya fikir2, ikan setiap hari di tangkap, dipotong, dimasak.

Masa iya dia gk bilang ke temen2ny yg lain ya.?
Pasti udah berseliwuren tuh rumor bahwa ikan siklusny akan selalu begitu.. lahir, besar, ditangkap, digoreng deh.

Ternyata saya baru sadar bahwa ternyata ikan tidak ada ilmu akan hal ini. Ustadz saya pernah bilang ketika dialam kubur ketika ruh kita ditanya siapa Rabmu/Tuhanmu.?
Ruh tidak bisa berkata apa2 kecuali ilmu yg memang dia punya, jangan anggap ruh akan menjawab seperti kita ya.. hehe
Ya kalau gitu mah gampang jawabnya ya.? Hehe
Tapi ini ruh, beda dengan diri kita,,, dia adalah bagian dr tubuh/diri kita.

Dia hanya tau apa yg selama ini kita isi untuk ruh kita.
Kan manusia ada 3 unsur ya.. salah Dua nya adalah Jasad Dan Ruh, 1 lagi saya lupa hehe

Jasad makananny nasi, Ruh makananny Iman dan lain – lain.. Duh panjang sekali kalau kita bahas tentang ruh nanti bisa dicari di Mbah Google ya guys.. hehe

Ok kita balik ke ikan, yup jadi dia tidak punya ilmu untuk sharing pengalaman akan dipotong, digoreng dll.
Sehingga ya hidup mereka hapy2 aja, coba bayangkan kalau mereka tau bahwa akan dipotong dan digoreng pasti hari2nya akan depresi. Iya kan.? Hehe

Begitulah maha besarny Allah membuat semuany teratur, dibuatlah ikan tidak tahu sama sekali akan hal tersebut..sehingga ikan selalu bahagia berenang walau di air yg asin.. J

Sekian dulu guys..

Semoga bermanfaat..

Trimakasih..

Wasssalammualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bipolar Dan Kopi

Ingin Mengakhiri HIdup.? NO Lah Yaw.. :D

Hati