Negative Thinking Pada Bipolar





Salah satu penyebab Gangguan Jiwa adalah Negative Thinking.. Ini dia cerita saya, yuks disimiak..
Singkat cerita saya dapat tulisan – tulisan tentang konspirasi dunia, Iluminati dan lain – lain.
Krn memang ceritany seru saya pun ketagihan membacanya.
Tanpa sadar merubah pola pikir saya, yg awalny biasa saja menjadi negative thinking.
Seperti ketika ada suatu kejadian di TV wah ini sepertinya konspirasi ni, iluminati ni.. yg blm tau iluminati bisa searching di mbah google ya..hehe

Lalu berkelanjutan di kehidupan sehari2, missal di pabrik ada mucul peraturan baru yg menurut saya tidak pro karywan atau pro terhadap agama karyawan.
Udah fikiran saya berecamuk, negative thinking berkeliran. 

Sampai akhirnya Alhamdulillah saya diberi bacaan oleh ayah saya tentang Cara Berfikit Positif, karya Ibrahim el…., el apa ya saya lupa nanti bisa disearching di mbah lagi hehe
Sedkit cerita di buku itu ada teman pak Ibrahim yg terkena serangan jantung dikarenankan saham dia anjlok sampe minus. Akhirnya saham dia yg tadinya miliaran rupiah menjadi NOTHING alias gk ada. Dia pun kaget tak menerima kenyataan akhirnya terkena serangan jantung, mendengar kabar ini Pak Ibrahim datang menemui temanny tersebut. 

Pak Ibrahim bilang kalau km terus berfikir negative keadaanmu akan semakain parah tapi jika kamu berfikir positif keadaanmu akan cepat membaik, cobalah fikirkan kamu msh beruntung walau terkerjut dan kena serangan jantung masih hidup. Berpa banyak orang yg terkena serangan jantung langsung meninggal.?

Mulai dr situ saya coba untuk merubah cara berfikir saya menjadi positif, dulu ketika saya mau pergi atau mau sesuatu yg diinginkan saya gk berani bilang orang tua karena negative thinking. Akhirnya saya coba positif thinking, Alhamdulillah org tua saya menerima ternyata hehe

Jadi saya ingin menyambungkan antara negative thinking dengan Bipolar.
Setelah saya baca2 dan mendengar dari teman – teman, ternyata negative thinking itu sama dengan persepsi yang salah  atau bisa juga dibilang Anggapan yg keliru, itu berkolerasi jg pada otak, dimana otak mengalami arus listrik yg tidak baik. Mangkanya pada bipolar diberi obat penenang agar aliran litsrik/neurotransmitter diotak stabil. Sehingga ketika stabil tidak atau berkurang fikiran negartiveny dan hati menjadi tenang.

Sebetulnya kasus ini sudah lama diketahui bahkan sejak zaman nabi, sampai ada isitilah jangan Seudzon (buruk sangka) tapi berhusnuzonlah (berbaik sangka).. Tuhan adalah sesuai dengan anggapanmu, maka Berprasangka baiklah padaNya.

Sip jadi kita sudah tau negative thinking secara ilmiah dan secara agama.
Mudah2an nanti saya bisa bikin kembali part 2 tentang fikiran negative thinking ini, krn betul – betul melelahkan sekali berfikir negative itu.

Trimakasih..

Semoga bermanfaat..

Wassalammualaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bipolar Dan Kopi

Ingin Mengakhiri HIdup.? NO Lah Yaw.. :D

Hati