Hati



 

Adakah yang tau apa arti sebenernya Hadis yang Berbunyi.. “Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman”.?

Arti sesungguhnya apakah bersih lingkungan atau bersih yang lain.?

Ada yg bisa menjawab.?

Saya Pak guru.!

Yup silahkan nak Amir..

 

Maksud sebenarya adalah bersih Hati Pak.!

Karena jika hati kita bersih sudah otomatis lingkungan dan lainy pun ikut bersih.

Yup betul sekali nak Amir..

 

Mangkanya kata AA Gym “Jagalah Hati Jangan Kau Kotori” sampai ada lagunya kan.?

Lalu Rasul pernah bersabda didalam diri manusia ada senggumpal daging..yang apa bila Ia baik maka baiklah manusia tersebut.. Ya itulah hati.

 

Saya pun pernah mendengar jika Al – Qur’an di ringkas, maka ringkasannya adalah Al – Fatihah, jika Al – Fatihah di ringkas maka ringkasannya adalah Bismillah, jika Bismillah diringkas maka ringkasanny adalah huruf “Ba” jika huruf “Ba” di ringkas maka ringkasanya adalah “Titik”. Dan titik itulah Hati. Sebenarny jika Allah Hanya menurunkan Titik saja dalam Al – Qur’an sudah cukup, tapi Allah Maha Tahu manusia itu “Bengal”, dikasih 1 ayat masih saja mencari cara untuk mengingkariny maka ndari itu Allah menurunkan 6 ribuan Ayat dalam Al – Qur’an.

 

Betapa pentingnya hati dalam kehidupan kita sehari – hari, dia adalah inti dari karakter atau perilaku seseorang. Jadi Ringkasnya kalau kita bersih hati maka Insya Allah semuanya pun akan bersih, mulai dari wajah sendiri, rumah sendiri, kantor sendiri dan yang lainya yang sendiri. Hehe

 

Ok jadi begitu ya anak – anak yang dimaksud kebersihan sebagian dari iman adalah bersih hati, jadiiii….

Jaga lah hati jangan kau nodai…

Jaga lah hati lentera hidup ini…

 

Mebersihkan hati dapat dilakukan dengan berzikir, membaca Al – Qur’an, jauhi apa yang dilarang dan lakukan yg diperintahnya.

 

Saya juga mempunyai pandangan bahwa hati adalah karakter manusia, karakter berkorelasi dengan “Akhlak”. Nabi diutus untuk memperbaiki Akhlak manusia. Dan saya mendengar ceramah Ustadz Hanan Attaki, beliu menyampaikan jika kita akhlaknya baik dan hanya melakukan ibdah yang wajib – wajib saja maka kita bisa mengalahkan orang yang tahajud setiap hari.. Betapa istimewanya Akhlak yang berasal dari hati kita tersebut.

 

Semoga bermanfaat..

Trimakasih..

 

Wassalammualaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bipolar Dan Kopi

Ingin Mengakhiri HIdup.? NO Lah Yaw.. :D