Kabar Gembira Bagi Orang Yang Bersabar

Allah SWT berfirman : “berilah kabar gembira bagi orang – orang yang bersabar” (QS. [2]: 155). Dari sini penulis berusaha menghayati ayat tersebut, penulis berfikir bahwa arti dari ayat tersebut sangatlah luas. Mungkin maknanya seperti ini, sabarlah atas kekurangan – kekurangan pasanganmu karena saat ini masih ada orang – orang yang belum memiliki pasangan, bersabarlah atas kelakuan anak - anakmu karena sampai saat ini masih banyak orang yang belum di karuniai anak, bersabarlah atas orang tuamu karena banyak sekali orang yang saat ini sudah tidak memiliki orang tua, bersabarlah atas pekerjaanmu , ya benar.! Saat ini masih banyak orang yang belum memiliki pekerjaan.

Sehingga kalau kita menghayati dan meresapi ayat tersebut tentulah tumbuh rasa syukur dalam diri kita, masih banyak orang - orang yang tidak seberuntung saya atau dibawah saya. Penulis juga ingin mengatakan bahwa sabar itu merupakan kekuatan yang besar. Kita sama – sama pernah mendengar bahwa batu dapat di lubangi oleh air yang terus menerus menetes, kita juga mengenal nabi Ulul Azmi yaitu nabi yang tingkat kesabarannya luar biasa (Nabi Ibrahim, Musa, Isa, Muhammad) kalau lah para nabi tersebut tidak memiliki kesabaran yang luar biasa, sungguhlah tak sampai risalah – risalah Allah SWT pada kita. Allah SWT mengutus para nabi selain untuk menyampaikan risalah – risalahNya tetapi juga untuk kita tiru sifat – sifatnya (Tawadu, Sabar, Ikhlas, dll).

Jadi mulai sekarang kuatkanlah kesabaranmu karena semua manusia akan di uji oleh Allah swt, Allah igin melihat hamba – hambanya manakah diantara mereka yang diberikan ujian dia tetap teguh dijalan Allah, atau malah mereka berpaling dariNya.

Allah SWT juga telah memberikan kunci jawabannya dari setiap ujian yaitu “Bersabar”.

Semoga kita semua menjadi hamba – hamba Allah yang beruntung karena bersabar atas semua yang takdir yang Allah SWT tetapkan pada diri kita.

Terimakasih sudah membaca..

Dari Bogor Bang Akhyar pamit undur diri…

Wassalammu’alaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bipolar Dan Kopi

KEBIASAAN

Hati