Kebiasaan Buruk Gonta - Ganti HP


Setiap tahun ada orang yang berganti HP, padahal orang tersebut tidak betul – betul mengerti mengapa harus mengganti hp, alasan kenapa dia mengganti HP adalah lebih karena mengikuti trend. Padahal ditempat lain ada orag yang sudah 5 tahun tidak menganti HPnya. Apa lagi sekarang IPhone sedang gila – gilanya di media sosial Indonesia, semua orang berangan – angan memiliki IPhone. Di tiktok setiap jam ada live menjual I-Phone, lantas bagaimana kita menyikapi hal ini.?

Pertama kita harus mengetahui bahwa tidak harus setiap tahun mengganti HP, tidak harus setiap ada tipe HP baru kita harus membelinya. Menurut pengalaman mimin kita bisa mengganti hanphone 3 tahun sekali. Setidaknya selama 3 tahun tersebut kita bisa menabung perbulannya untuk membeli HP baru. Sehingga kita tidak terjebak pada pinjaman online atau kredit online untuk membeli HP baru.

Kedua, apa iya kita harus membeli IPhone.?

Tentu tidak, ketika kita punya uang rentang 2 – 3 juta tidak perlu memaksakan membeli IPhone bekas, percayalah sudah banyak pengguna Android setelah mebeli IPhone lalu ingin kembali ke Android, so jangan ulangi kesalahan mereka. Anda bisa membeli HP Andrid baru dengan harga tersebut dengan mendapatkan fitur dan mesin yang lebih baik ketimbang IPhone bekas. Beli lah IPhone ketika penghasilan bulananmu diatas 10 juta. Semua orang memiliki kelasnya sendiri – sendiri, jangan paksakan kelasmu dengan kelas orang diatasmu, InsyaAllah hidupmu akan tenang, karena tidak terbebani keinginan – keinganan yang berlebihan.

Ketiga, sesuaikan budgetmu dengan spesifikasi HP yang kamu butuhkan, jika budget 2 – 3 juta dan ingin  mebeli HP gaming, km bisa memilih Xiaomi, Infinix atau juga Poco yang saat ini sedang trend dipasaran dan sudah berpengalaman walau ada beberapa pendatang baru seperti Tecno Pova dll, jika ingin HP kelas menengah 2 – 3 jutaan yang All Raounder  atau serba bisa bisa memilih Vivo atau Oppo walau harga sedikit lebih mahal tetapi kamera di dua brand HP tersebut tergolong lebih baik. Lalu kemana Samsung.?

Tenang si HP buatan Korea ini memliki HP yang bagus dikelas 5 jutaan keatas, sebut saja Samsung A55 yang sangat laku dipasaran. Dibanding IPhone dengan harga setara Samsung lebih unggul. Lalu yang sangat menarik adalah tipe Fold dari Samsung seperti Zfold dan Flip. Zflod penulis fikir cocok untuk Pria busnsissman sedangkan seri Flip cocok untuk perempuan karena bentuknya yang bisa ditekuk seperti tempat bedak.

Ya seperti itulah sedikit cerita tentang per hanphonan yang ingin penulis bagikan.

Intinya jangan setiap tahun dan setiap ada tipe baru kita berganti handphone, sesuaikan budget dan spesifikasi handphone yang diinginkan, dan menabunglah seperti yang penulis bilang jangan tergiur pinjaman online atau kredit online untuk membeli HP baru.

Terimakasih..

Wassalammualai’kum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bipolar Dan Kopi

KEBIASAAN

Hati